Sunday, February 24, 2019

Pentingnya Kualitas Toner dalam Bisnis Fotocopy

Toner dalam mesin fotocopy itu diibaratkan pertalite dalam sebuah kendaraan bermotor baik itu mobil maupun sepeda motor. Sebuah mesin fotocopy tidak mungkin dapat dioperasikan bila tidak tersedia toner. Kualitas toner yang dipakai berpengaruh pada hasil cetakan fotocopy, semakin bagus produk toner yang dipergunakan tentunya akan semakin tajam dan jelas juga hasil cetakannya.


Kenapa Harus Memakai Toner Original?

Agar mendapatkan hasil cetakan mesin fotocopy yang tajam dan hitam, disarankan untuk menggunakan Toner original supaya mesin fotocopy anda menjadi lebih awet karena kualitas toner yang digunakan berpengaruh pada umur Drum mesin fotocopy.

Resiko Pemakaian Toner KW Pada Mesin Fotocopy

Pemakaian toner yang berkualitas kurang bagus atau yang biasa disebut toner KW sangatlah beresiko akan menyebabkan mesin fotocopy anda rusak. Produk toner KW akan mengakibatkan hasil yang berbintik dan kurang tajam yang nantinya akan membuat konsumen fotocopy anda kabur karena hasil cetakan fotocopy yang kurang memuaskan.

Selain mengakibatkan hasil cetakan yang kurang bagus, ternyata ada efek sampingnya apabila anda memakai toner dengan kualitas abal-abal. Dengan toner yang kualitasnya kurang bagus akan mengakibatkan sparepart seperti korona menjadi kotor serta lama kelamaan bisa merusak Drum yang harganya sangat mahal.

Yang pasti dengan pemakaian toner KW bukannya untung tapi malah buntung jika melihat resiko yang disebutkan diatas. Lebih baik membeli toner yang original dengan harga yang lebih mahal daripada membeli toner KW dengan harga murah namun mengorbankan sparepart mesin fotocopy bukan?

Dalam 1 kilogram toner original rata-rata mampu mencetak 20 rb lembar kertas baik untuk tulisan maupun gambar, namun untuk toner KW belum tentu mencapai nominal 20rb cetakan.